Cara Menghilangkan Outline Objek di CorelDraw

Cara Menghilangkan Outline Objek di CorelDraw

Ternyata masih banyak desainer pemula yang bertanya tentang hal ini. Bagaimana cara menghilangkan Outline Garis pinggir objek? bagaimana cara menghilangkan Garis pinggir objek? Padahal jawaban nya cukup simpe yaitu tinggal dihapus saja, ya kan?

Outline atau garis pinggir adalah bagian penting dalam sebuah objek. Adakalanya Outline diperlukan dan adakalanya dihilangkan. Semuanya tergantung projek yang akan didesain. Pada saat default outline akan muncul dengan ukuran normal dan berwarna hitam. Selanjutnya anda bisa menyesuaikannya sendiri. 

Namun dikesempatan kali ini kita akan membahas cara menghilangkan outline tersebut. Mau tau caranya, ikuti langkah-langkah berikut:


Pertama, siapkan sebuah objek dengan outline. Tanpa diaturpun outline pada saat default akan tetap ada. Buat saja sebuah lingkaran dan kemudian beri warna, supaya kelihatan saat outlinenya sudah hilang.


Selanjutnya, seleksi objek yang memiliki outline. Gunakan pick tool yang ada pada tool box untuk menyeleksinya.


Setelah diseleksi, pilih Outline pen. Tool ini ada dibagian tool box. Iconnya seperti ini



Setelah anda memilih Outline Pen pada tool box, selanjutnya ada dua cara untuk menghilangkan Outline yang ada pada objek. Pertama sepeti pada gambar diatas. Anda langsung memilih No Outline.



Yang kedua, Setelah anda memilih Outline Pen pada toolbox, Selanjutnya silahkan pilih Outline Pen, Dari sana anda akan diarahkan pada kotak dialog seperti gambar diatas.



Nah, Untuk menghilangkan Outline nya, Anda tinggal mengatur Width nya dengan None. Sehingga Outline pada objeknya akan hilang.



Dan terakhir, baik menggunakan cara pertama, maupun cara kedua, hasilnya akan sama-sama seperti gambar diatas. Outlinenya hilang.

Comments