Cara Membuat Dokumen Kerja Baru Di CorelDraw


Dalam kesempatan ini kita coba sedikit membahas tentang Cara Membuat Dokumen Kerja Baru dengan menggunakan CorelDraw. Anda bisa menggunakan CorelDraw dengan versi berapapun, sebab tutorial ini juga akan cocok untuk semua versi coreldraw.

Tapi sebelum masuk ke tahap-tahap nya, Saya ingin menjelaskan kepada anda bahwa langkah dasar ini sangat diperlukan dalam memulai proses desain. Mungkin siapapun juga mengetahui, tapi ternyata masih banyak juga diluar sana yang masih awam akan cara sepele seperti ini. Jadi tentu tutorial ini ditujukan untuk mereka yang belum mengetahuinya.

Oke, berikut ini kita coba mengikuti urutan-urutan bagaimana membuat sebuah lembar kerja baru. Silahkan dipraktekkan.

Tahap #1


zaloceaners, proses yang paling awal adalah mencari icon dekstop di komputer anda. Atau dengan mengacak-acak program yang ada dikomputer. Klik dua kali icon CorelDraw yang ada di dekstop anda.

Tahap #2


Secara default aturan awal, interface tampilan CorelDraw akan seperti diatas. Kalau sudah seperti ini anda hanya perlu memilih "New Blank Document".

Tahap #3


Berikutnya akan muncul kotak dialog untuk mengatur dokumen kerja yang baru itu. Jika anda tidak mau sibuk-sibuk untuk mengisinya anda bisa langsung tekan 'OK'. Tenang saja, setelah masuk ke halaman anda bisa dengan leluasa mengedit dokumen kerja anda. Samapai disini anda telah berhasil membuat dokumen kerja baru. 

Tahap #4


Tapi tunggu dulu, jika tampilan awal CorelDraw anda tidak secara default. Otomatis akan sepeti gambar diatas. Untuk membuat Dokumen kerja baru anda dapat melakukan dua hal (pilih salah satu). Berikut caranya.

Tahap #5


Cara pertama adalah anda hanya perlu menekan Icon diatas. Letaknya di atas sudut kiri layar anda. Tepat dibawah kata file. Dan proses selanjutnya akan sama seperti Tahap #3.

Tahap #6


Cara berikutnya adalah dengan memilih File (Tepat berada di sudut kiri atas layar) kemudian New. Setelah itu anda akan masuk ke Tahap #3,

Tahap #7


Dan semua tahap diatas akan bermuara pada hasil seperti diatas. Dokumen kerja baru yang siap anda gunakan dengan desain terbaik anda. Silahkan mencoba


Comments